info penginapan hotel wisata murah booking panti pijat plus spa massage bispak jakarta hotellook jetradar aviasales travelpayouts pegipeg agoda tiket
Jakarta Pusat 302 hotel   Jakarta Selatan 376 hotel   Jakarta Barat 147 hotel   Jakarta Utara 106 hotel   Jakarta Timur 42 hotel

Tips Mencari Hotel Murah Di Jakarta

Batavia HotelJakarta Hotel Deal - Tips Mencari Hotel Murah Di Jakarta. Anda pernah ditugaskan kantor atau bos secara mendadak untuk bertugas ke Jakarta (bagi Anda yang kebetulan tinggal di luar Jakarta)? Lantas bingung dan gugup bagaiamana mencari Hotel Murah di Jakarta? Beruntung bagi Anda yang mempunyai teman, sanak-saudara, kenalan yang tinggal di Jakarta, dimana Anda dengan mudah bisa mengontaknya untuk bisa numpang menginap satu atau dua malam.

Tapi, tak semua orang seberuntung itu. Banyak orang dari luar Jakarta yang tidak punya siapa-siapa di ibu kota sehingga pas harus ke Jakarta, baik untuk urusan pekerjaan atau pribadi bingung harus bagaimana dan kemana mencari penginapan di Jakarta.

Jangan Bingung Cari Hotel Murah di Jakarta

Hotel Mustika  Rumah Kos Tebet Barat House  Hotel Cipta2  Adaru Apartments at MOI  Maven Buncit Hotel

Hotel Hotel Melati Di Jakarta – Jakarta Hotel Deal

Tentu tak masalah bagi yang mempunyai budget cukup untuk membayar biaya hotel di Jakarta. Namun, bagaimana dengan nasib Anda yang hanya berbekal budget pas-pasan? Jangankan untuk menginap di hotel berbintang empat, lima, enam, bahkan tujuh (kalau sudah ada), untuk makan beberapa hari saja di kota sebesar Jakarta kelabakan. Tenang, jangan khawatir dan jangan bingung.

Kemang PlaceBagi Anda yang dibekali dan mengantongi budget seadanya, tentu berburu hotel murah di Jakarta menjadi jalan keluar satu-satunya yang rasional. Jakarta tidak selamanya sekejam ibu tiri bagi pendatang. Ada sisi-sisi atau bagian lain yang menampilkan keramahan kota Jakarta, terutama bagi Anda yang membutuhkan tempat penginapan sementara.

Yang perlu diingat bahwa jangan membayangkan hotel murah di Jakarta sama kualitasnya dengan kota-kota lain yang pernah Anda singgahi, semisal Yogyakarta, Semarang, Solo, dsb yang tentu dilihat dari aspek biaya hidup saja sudah berbeda lumayan signifikan.

Kost 33 HomestayUntuk makan saja misalnya, jika di Yogyakarta dengan uang Rp 3-4 ribu saja sudah diberi lauk lumayan mewah, di Jakarta hanya berbekal uang Rp 4.000 paling banter nasi + telor ceplok sepotong plus gorengan satu atau dua biji.

Begitu juga dengan hotel. Mungkin secara sederhana kita bisa membandingkan hotel dengan tarif bintang satu di Jakarta, jika di Yogyakarta bisa mendapatkan bintang dua, atau bahkan bintang tiga. Makanya, perlu dipahami hal krusial seperti itu dulu.

Tips Mencari Hotel Murah Di Jakarta

Batavia Hotel  Fiducia Kaji Hotel  B & B Tomang  Hotel N1  THE BnB Jakarta Kelapa Gading

Berbicara cara mencari hotel murah di Jakarta paling tidak ada beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Hotel murah biasanya terletak di kawasan “peri-peri” (pinggiran) kota. Jangan sekali-kali cari hotel murah di pusat kota, sampai botak kepala juga dijamin Anda tak akan menemukannya. Cari hotel yang berada di wilayah penyangga kota Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Bekasi, atau Bogor juga tak masalah yang penting esoknya Anda bisa mengejar schedule Anda di dalam kota Jakarta.
  2. Cari info ke teman, kerabat, atau siapaun tentang keberadaan hotel murah di sekitar lokasi yang hendak Anda tuju. Misalnya, acara Anda di Universitas Paramadina atau kantor LIPI, maka jika Anda mendapat penginapan di Depok atau Pasar Minggu adalah hal terbaik.
  3. Mengira-ngira harga hotelnya juga bisa dilihat dari bangunan fisiknya. Jika hotel tersebut hanya berlantai satu atau berlantai dua, dengan dekorasi dan penyambutan yang seadanya maka bisa dipastikan biayanya terjangkau dan pas dengan kondisi keuangan Anda.
  4. Tanyakan terlebih dahulu harga sewa hotel kepada petugas yang bersangkutan, jangan sampai Anda kelabakan disaat harus membayar karena harganya ternyata diluar perkiaraan.
  5. Untuk Anda yang tidak memiliki kenalan di Jakarta, dan jika Anda memiliki waktu lebih banyak sebelum memutuskan untuk menginap di Jakarta, ada baiknya Anda hunting terlebih dulu untuk mendapat info hotel urah di Jakarta. Mudahnya, Anda dapat melakukan searching hotel murah di Internet.
  6. Memesan hotel jauh-jauh hari. Hal ini diperlukan untuk meminimalisir kemungkinan Anda tidak kebagian hotel murah yang sesuai dengan budget. Terutama hari libur, jangan sampai hotel tujuan yang dekat dengan lokasi tujuan Anda ternyata sudah fool booking.

Harga KhususAgoda Harga Khusus

penawaran spesial agoda termasuk pemesanan menit terakhir (bahkan di hari yang sama!)

Jakarta